Kamis, 29 Maret 2012

Tugas Kelompok Pengantar Manajemen

Berbagai Perencanaan yang di Lakukan

Planning adalah hal yang di butuhkan dalam segala bidang termasuk dalam bidang usaha, palnning adalah mementukan perencanaan perusahaan dengan cara melihat kekuatan, kelemaha, Ancaman suatu usaha agar dapat menanggulangi dampak dari 4 hal tersebut agar umur perusahaan berlangsung lama, selain itu usaha juga membutuhkan target untuk mencapai apa yang akan dijalankan biasanya ada visi atau rencana jangka pendek, serta Misi yaitu rencana jangka panjang yang di buat untuk memacu pemilik kegiatan usaha untuk mecapai apa yang diinginkan. Dalam hasil survrey kami saat mendatangi sebuah usaha fotocopy di daerah Jakarta Timur ternyata dalam sebuah usaha kecil sekalipun akan memiliki visi, dan memiliki cara untuk mempertahankan kelangsungan usaha yang dijalankan.
Berikut ini adalah hasil yang dapat kami sampaikan setelah melakukan survey :
-Nama Usaha : Fotocopy
-Kekuatan       : Belum Banyak pesaing disekitar kawasan tersebut dan banyak warga sekitar yang menjadi pelanggan tetap disana.
-kelemahan     : Tidak bisa menaikan harga, karena sesuai hukum permintaan apabila terjadi kenaikan harga maka permintaan akan berkurang

-Ancaman        : Munculnya Usaha serupa, sehingga konsumen dapat memilih aalternatif pembelian di tempat lain
-Visi                   : Untuk memenuhi tuntutan hidup keluarga, selain itu ingin menambah variasi barang yaang di jual selain alat tulis kantor.
-Misi                   : Membuka peluang usaha untuk warga sekitar, dan dapat menarik minat konsumen lebih banyak lagi.

Dari hasil wawancara di atas dapat disimpulkan bahwa usaha diatas memiliki target untuk di capai yaitu membuka peluang usaha bagi warga sekitar, selain itu juga usaha doatas memiliki cara sendriri untuk mempertahankan kelangsungan hidup usaha tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar