Kamis, 29 Desember 2011

penderitaan yang di alami oleh manusia


TULISAN 5
PENDERITAAN YANG DI ALAMI OLEH MANUSIA

                Kerasnya ibu kota di Jakarta ini apabila kita lihat sangat miris dan sedih sekali,contohnya: anak-anak jalanan dan lain-lain.
Bagaimana tidak pada  zaman sekarang ini yang semua serba canggih dan modern tetapi masih banyak saja anak-anak kecil yang seharusnya mereka merasakan indahnya masa kanak-kanak tetapi mereka harus menghabiskan masa kanak-kanaknya di pinggir jalan berkeliaran di pinggir jalan hanya untuk mencari sesuap nasi,  walaupun itu menjadi kewajiban kedua orang tuanya tetapi lagi-lagi karena factor ekonomi yang sangat mendesak dan terjepit mau tidak mau mereka harus melakukan kegiatan tersebut. Padahal kita hidup di zaman yang sudah merdeka.
Kehidupan ekonomi di ibu kota Jakarta tidak seperti yang mereka bayangkan waktu sebelum mereka datang ke Jakarta, mereka awalnya hanya berfikir kehidupan di ibu kota Jakarta itu serba mewah dan lain-lan tapi kenyataannya bertolak belakang sekali dengan kenyataan yang ada.Mereka hanya berfikir setelah hidup di Jakarta akan memperbaiki kehidupan mereka menjadi lebih layak lagi dari sebelumnya. Setelah sudah berada di Jakarta mereka merasakan bagaimana yang namanya keras ibu kota Jakarta, bukan hanya dalam masalah peekonomiannya tetapi masih banyak yang lainnya.
Dalam hidup ini kalau tidak memiliki keteguhan hati yang kuat bisa-bisa mereka melakukan tindakan kriminal yang tidak seharusnya ada. Kenapa mesti ada orang yang kaya semakin kaya sedangkan yang miskin semakin miskin sedangkan kita itu sama di hadapan sang pencipta.
Jadi, sebaiknya kita tidak usah terlalu tergiur oleh uang dan uang, uang tidak selamanya menjamin kebahagiaan yang abadi,itu semua hanya kesenangan sesaat,kita jalanin dan kita nikmatkan saja kehidupan yang apa adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar