Kamis, 29 Desember 2011

kegelisahan

TULISAN 7
KEGELISAHAN

                Kegelisahan adalah sesuatu yang timbul dari diri sendiri akibat tidak adanya rasa percaya diri tehadap kemampuan yang dimiliki.
            Pada suatu malam yang sejuk ada seorang gadis muda yang hobby sekali dengan facebook,dia seorang mahasiswi dari suatu fakultas di bandung.Gadis itu bernama Prisyil, padahal sewaktu sekolah dia itu tidak terlalu maniak kaya sekarang ini,hampir setiap hari kalau ada waktu luang dia gunakan dengan membuka facebook.
            Nah…… suatu saat dia ingin mencari suatu nick name facebook teman co nya yang waktu itu sempat satu smp dengannya, nma teman conya itu Rey. Secara otomatis kan yang muncul bukan hanya satu saja yang bernama Rey, akhirnya dia bingung tuh, ya sudah dia putuskan untuk meminta pertemanan kepada co lain yang sama-sama bernama Rey.
            Ke esokan harinya Prisyil melihat di facebook kalau co itu sudah menerimanya sebagai teman, iya sudah akhirnya Prisyil chat co itu dengan pesan ucapan terima kasih karena sudah mau berteman dengannya, lambat laun mereka akhirnya dekat dan curhat satu sama lain. Tanpa sungkan-sungkan Prisyil meminta nomor hp co tu tapi co tu tanpa sungkan-sungkan langsung memberikannya, tapi prisyil sempat gundag-gulana karena di dalam album co tu ada sosok seorang ce yang lebih cantik dan sempurna sekali buat prisyil akhirnya setelah chat untuk yang kesekian kalinya prisyil bertanya kepada co itu.
Prisyil  : Maaf kalau boleh tahu siapa yang ce cantik yang ada di album photo qm itu?
Rey      : Oh.. yang itu,itu hanya teman aku saja ko,memang dia sempat suka sama aku tapi karena dia anak orang kaya jadi aku minder kalau harus berpacaran dengannya,memangnya ada apa iya?
Prisyil  : Tidak apa-apa ko.aku Cuma takut saja kalau seandainya dia pacar kamu kan akunya juga jadi tidak enak dengannya. Aku boleh tidak menelpon kamu,hitung-hitung buat lebih kenal kamu saja.
Rey      : tentu saja boleh,kamu telpon saja.
Prisyil  : terimakasih iya.
Rey      : Sama-sama.
            Akhirnya mereka berkomunikasi melalui telpon dan bercerita banyak hal, tidak lama kemudian akhirnya mereka berpacaran tetapi perasaan prisyil selalu gelisah semenjak berpacaran dengan Rey karena di lain sisi dia masih mencintai mantan pacarnya sendiri di tambah lagi dengan adanya ce tersebut makin tidak percaya dirilah dia untuk menjadi kekasih Rey. Lambat laun kegelisahan itu sudah mulai hilang karena dia berbicara jujur dengan Rey apa yang dia rasakan tetapi Rey selalu memberinya pengertian dan akhirnya Prisyil lebih sedikit tenang.
             Percintai Prisyil dan Rey ini di batasi oleh sebuah pulau karena mereka berbeda kota, Prisyil tinggal di kota Jakarta sedangkan Rey tinggal di kota Lampung. Sudah 1 bulan perjalanan cinta mereka, akhirnya Rey meminta ijin untuk dating ke Jakarta dan bertemu dengan Prisyil, Dia terkejut dan bingung harus menjawab iya atau tidak sedangkan Rey sudah berniat baik. Akhirnya Prisyil mengatakan iya. Sebelum waktunya Rey dating ke Jakarta hati Prisyil tidak karuan karena dia takut kalau Rey tidak akan menerimanya secara fisik maupun yang lain-lainnya. Waktu pertemuan mereka semakin dekat, makin gelisahlah perasaan Prisyil. Akhirnya mereka bertemu dan ternyata pemikiran Prisyil tentang Rey salah besar, Rey bisa menerimanya dari fisik maupun yang lain-lainnya.Perasaan Prisyil menjadi lebih tedan kegelisahaan itu pun musnah.
            Jadi, sebaiknya kita harus tetap yakin dengan kemampuan yang kita miliki sendiri,tidak usah berpikir macam-macam sebelum melaksanakan sesuatu,harus tetap berpikir positif dan optimis bahwa kita itu bisa dan mampu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar