Kamis, 17 November 2011

Menarik minat wisatawan untuk lebih mengenal budaya indonesia dari sudut pandang ekonomi


Tulisan 2

Menarik Minat Wisatawan Untuk Lebih Mengenal Budaya Indonesia Dilihat dari Sudut Pandang ekonomi.

Di Indonesia banyak beberapa daerah yang memiliki keunikan sendiri-sendiri.Kita akan mengambil salah satu contoh dari kota Jawa yang memiliki kebudayaan dari segi pakaian yaitu batik.
Di  kota Jawa batik menjadi ciri khas buat kota tersebut, dimana hampir setiap warganya mencari nafkah dari membuat batik.
Awalnya batik jarang di minati oleh orang-orang zaman sekarang yang berpendapat bahwa zaman sekarang adalah zaman yang sudah modern tetapi tidak ada salahnya untuk melestarikan kebudayaan Indonesia agar Negara-negara lain dapat melihat alangkah cantiknya baju yang di namakan batik.
Batik zaman sekarang sudah menjadi pakaian yang modern,yang sudah banyak diminati oleh kaum remaja karena motif dan modelnya yang sangat menarik,di tambah lagi harga  yang di tawarkan relative murah .Bahkan tidak hanya dari Indonesia saja dari Negara lain pun kalau sudah melihat keindahan batik akan terpeso dan ingin memilikinya.
Untuk lebih dikenal lagi apa itu batik,sekarang mulai diberlakukan cara menggunakan batik di hari-hari tertentu agar kita terbiasa dengan budaya sendiri.Bahkan artis-artis pun sudah menggunakan batik ke Negara-negara luar sana agar orang di sana bisa melihat,wahhh ini loh yang namanya batik.motif dan warna-warnanya pun sudah beragam.di jamin orang-orang asing pun akan tertarik dan berfikir wah ternyata budaya Indonesia itu sangat indah dan banyak pula bentuk-bentuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar